Kamis, 04 Februari 2016

9 Daftar Obat-Obatan Penurun Berat Badan yang Harus Anda Hindari


Obat-obatan penurun berat badan yang harus Anda hindari wajib diketahui karena efek samping yang membahayakan kesehatan, baik jangka panjang maupun jangka pendek. Di Indonesia, keberadaan obat-obatan penurun berat badan belum begitu gencar seperti di negara-negara maju.

Namun, bukan tidak mungkin obat-obatan berbahaya ini akan masuk ke Indonesia. Di Amerika Serikat, banyak orang telah merasakan efek samping dari obat-obatan penurun berat badan yang tidak terdaftar dan tidak teruji secara klinis.

Agar kita terhindar dari efek samping yang berbahaya ini, kita wajib tahu daftar merk obat penurun berat badan yang bisa kita jumpai di pasaran di Indonesia.

Meridia


Di tahun 2010, Food and Drung Administration (FDA), lembaga pengawas makanan di Amerika telah melarang keberadaan penggunaan Meridia sebagai obat penghambat rasa lapar. Namun, bukan tidak mungkin obat ini masih beredar dan kalua Anda tidak tahu, obat ini berbahaya bagi kesehatan. Sebagai salah satu obat-obatan penurun berat badan yang harus Anda hindari, Meridia megnandung sibutramine yang berisiko meningkatkan serangan jantung dan stroke. Sejak tahun 2010, penggunaan Meridia sebagai resep dokter dinyatakan illegal sehingga tidak boleh digunakan lagi. Berhati-hatilah karena pemasaran obat ini hingga manca negara, termasuk Indonesia.

Ephedra


Obat penurun berat badan ini sudah dilarang sejak tahun 2004, namun beberapa orang di Amerika masih membeli obat ini secara ilegal. Bukan tidak mungkin Anda menjumpai Ephedra beredar di Indonesia karena pemasarannya skala internasional. Ephedra biasanya dikombinasikan dengan kafein agar bisa menurunkan berat badan, namun efek samping yang paling berbahaya dari penggunaan obat ini adalah kematian. Selain itu, Ephedra juga berisiko beberapa penyakit lain seperti serangan jantung, stroke, kerusakan otot jantung dan masalah pernafasan.

Zanterx-3


Mengklaim bisa menurunkan berat badan dengan cepat, Zanterx-3 termasuk dalam daftar obat-obatan penurun berat badan yang harus Anda hindari. Zantrex-3 mengandung kadar kafein yang tinggi sehingga meningkatkan risiko penyakit jantung dan obesitas bagi mereka yang mengkonsumsinya.

Rupanya, efek samping dari Zantrex-3 ini benar-benar nyata. Tahun 2013, Ashley Bradly mengajukan gugatan kepada produsen Zantrex-3 karena membuat Basic Researc telah membuat iklan palsu, bahwa Zantrex-3 ternyata tidak bisa menurunkan berat badan.

Natural Lipo-X


Produsen obat ini mengklaim bahwa tidak ada efek samping dari penggunaan Natural Lipo-X sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Namun, faktanya, Saninah Theodori harus menelan pil pahit setelah mengkonsumsi Natural Lipo-X. Efek samping yang dia rasakan berupa susah tidur sampai halusinasi.

Melihat hal ini, jelas Natural Lipo-X adalah salah satu dari obat-obatan penurun berat badan yang harus Anda hindari. Ini karena obat ini ternyata mengandung bahan kimia ilegal dan tidak dicantumkan dalam lembar informasi produk. Nah, waspadalah jika Anda menemui suplemen ini di pasaran karena efek samping psikologis yang bisa Anda alami.

Hydroxycut


Sejak tahun 2009, Hydroxycut juga telah dilarang peredarannya di Amerika, namun Anda masih bisa menemukan obat ini secara online di pasaran Indonesia. Bahaya dari Hydroxycut adalah efek sampingnya yaitu kerusakan otot dan gangguan kardiovaskular. Penggunaan dalam jangka waktu lama bisa mengakibatkan gagal ginjal. Sebanyak 23 konsumen telah merasakan efek sampingnya khususnya kerusakan hati.

Triple Process Total Body Detox & Cleanse


Kandungan kimia di dalam obat ini ternyata membahayakan kesehatan. Tidak heran kalau peredaran obat ini juga dilarang di Amerika. Triple Process Total Body Detox & Cleanse mengandung lumut Irlandia yang bisa menyebabkan borok, bearberry yang bisa berdampak mual dan muntah, serta bahan lain yang ternyata adalah obat pencahar. Itulah sebabnya, pil diet ini termasuk dalam obat-obatan penurun berat badan yang harus Anda hindari.

Efek dari terungkapnya kandungan berbahaya pada obat ini adalah dituntutnya Jillain Michaels, seorang selebriti sekaligus pelatih fitness karena mempromosikan produk diet yang berbahaya.

Sensa


Sensa diklaimbisa mengilangkan lemak pada makanan secara seketika. Tidak heran kalau iklan obat ini dipamerkan dengan menaburkan butiran kristal Sensa di atas makanan. Namun demikian, belum ada uji klinis yang membuktikan bahwa Sensa benar-benar menghilangkan lemak di dalam makanan. Kita harus berhati-hati karena lembaga pengawas makanan tidak meloloskan Sensan sebagai obat penurun berat badan yang aman dikonsumsi, malah menjadi salah satu obat-obatan penurun berat badan yang harus Anda hindari.

Xenadrine


Xenadrine terbuat dari ekstrak tanaman ephedra sehingga termasuk obat alami, tapi obat ini memberikan efek samping disebut amafetamin, peningkatan tekanan darah dan denyut jantung. Tercatat ada konsumen yang meninggal di tahun 2002 setelah mengkonsumsi Xenadrine dan banyak yang mengalami halusinasi.

Lean Spa


Produk terakhir yang harus Anda hindari demi kesehatan adalah Lean Spa. Belum ada uji klinis mengenai tingkat keamanan Lean Spa, bahkan perusahaan sering mendapat masalah karena dianggap mempromosikan iklan yang dinilai banyak orang membohongi publik.

Menurunkan berat badan tidak bisa instan, dan segala macam obat yang mengklaim bisa menurunkan berat badan Anda dengan cepat, perlu dicurigai. Tidak semua suplemen diet berbahaya dan Anda disarankan untuk membaca lembar informasi produk dan berkonsultasi dengan ahli agar bisa menghindari efek samping dari obat-obatan penurun berat badan yang harus Anda hindari.

+++++++++++++++++++++++

# Info Menurunkan Berat Badan Alami dengan Optrimax Plum Delite


Optrimax Plum Delite ini berbentuk buah kering, selain mentralisir dan membersihakan usus dari racun juga membantu Anda yang menginginkan tubuh proporsional dengan berat badan ideal akan terwujud. Manfaat nya antara lain:

  • Kudapan lezat kaya serat, rendah kalori tanpa lemak! Mengandung bahan alami utk merangsang pergerakan usus, shg semua kotoran bs terdorong keluar & tdk menumpuk mjd kerak di dinding usus

  • Mengurangi permasalahan kecantikan dan kesehatan dengan detoksifikasi secara efektif.Mendptkan berat badan ideal & menghambat penyerapan lemak ke dlm tubuh dg teh hijau & campuran teh pu-er (antioksidan)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon